tak kenal maka tak sayang

Tak kenal maka tak sayang, ungkapan itulah yang cocok untuk perkenalan pertama saya dalam blog ini. Pertama-tama saya ingin memperkenalkan nama saya Amirullah Jabbar, yang biasa dipanggil oleh teman kuliah saya Amir dan teman sekolah saya waktu dulu Amiw. Saya lahir di Semarang tanggal 23 Januari 1990, jangan langsung berpikir bahwa saya keturunan Jawa. Saya keturunan “Pendekar”, tenang bukan pendekar dari Banten ataupun Betawi tapi Pendekar yang saya maksud adalah sebuah singkatan yaitu Peranakan Padang ‘en Makassar. Hehehe. Ayah saya adalah keturunan asli Makassar tepatnya suku Bugis, dan Ibu saya keturunan asli Bukittinggi tepatnya di daerah Desa Matur.


Rekam jejak saja, saya SD bersekolah di SD Islam Alhasanah, lokasinya ada di Ciledug-Tangerang. Dan melanjutkan ke SMP Negeri 19 Jakarta, lalu ke SMA 6 Jakarta. Dan saat ini saya kuliah di Universitas Gunadarma, mengambil jurusan Psikologi. Mengapa? Ya, karena saya awalnya senang membaca buku Psikologi Populer, dan saya juga senang melihat perbedaan karakteristik tiap manusia yang berbeda-beda. Oleh karena itu, saya masuk jurusan Psikologi untuk melanjutkan minat saya terhadap ilmu tersebut.


Saat ini, saya mempunyai berbagai macam kegiatan di kampus dan luar kampus. Di dalam kampus selain sibuk dengan kuliah, saya juga menjadi anggota BEM Fakultas dan saya terpilih menjadi anggota FOKUS (Forum Komunikasi Mahasiswa Psikologi), di FOKUS ini kami merupakan orang-orang “dibalik layar”, maksudnya apabila ada kesulitan di dalam BEMF kami berusaha mencari solusi terbaiknya, dan kami juga banyak mengeluarkan ide-ide atau pendapat-pendapat dari masing-masing anggota untuk diteruskan kepada anggota BEMF lainnya. Di luar kampus, saya terlibat dalam berbagai macam organisasi seperti Remaja Masjid di daerah rumah saya, yang mempunyai nama IKRAM (Ikatan Remaja Masjid) Al-Ihsan, lalu karang taruna, dan perkumpulan alumni SMA saya yang lebih dikenal Gorasix. Ya, nama itu lebih dikenal biang tawuran terhadap SMA 70, saya juga tidak memungkiri adanya itu, akan tetapi kami juga tidak hanya mempunyai kegiatan yang tak penting seperti itu. Kami juga sering mengadakan acara bakti sosial ke panti asuhan yang biasanya diadakan saat hari-hari besar Islam.


Yah, mungkin itu saja yang saya dapat ceritakan aktivitas-aktivitas saya saat ini, maaf jika terkesan narsis tetapi saya mempunyai filosofi bahwa narsis pangkal laris hehe maksudnya jika kita tidak membanggakan diri kita siapa lagi mau membanggakan diri kita, asal jangan narsis berlebihan. Dan silahkan dilihat pengalaman-pengalaman pribadi saya di blog ini yang ingin saya share ke kalian semua. Yasudah, ambil cucian di rumah susi, cukup sekian dan terima kasih. Wassalam

0 comments:

Post a Comment

About this blog

Curhatan, Berita, Fenomena, Olahraga, dan lainnya Insya Allah akan ada di sini...
thanks for your visit at this blog dan follow saya juga di sini :)

About Me

My photo
just simple and keep simply

Followers